Home » , » 10 Kesimpulan Mengenai Pengertian dari Radio

10 Kesimpulan Mengenai Pengertian dari Radio



Assalamu'alaikum Wr.Wb.

 

Pengertian singkat Radio

Definisi Radio:

Radio adalah teknologi yang digunakan untuk pengiriman sinyal dengan cara modulasi dan radiasi elektromagnetik (gelombang elektromagnetik). Gelombang ini melintas dan merambat lewat udara dan bisa juga merambat lewat ruang angkasa yang hampa udara, karena gelombang ini tidak memerlukan medium pengangkut (seperti molekul udara). (Al)


Hasil kesimpulan agung Sepriyatno





Komentar Untuk Kesimpulan diatas ;
  1. Memang benar menggunakan cara modulasi, akan tetapi adapula radiasi elektromagnetik yang digunakannya.
  2. Benar Sekali, Gelombang radio adalah satu bentuk dari radiasi elektromagnetik, dan terbentuk ketika objek bermuatan listrik dari gelombang osilator (gelombang pembawa) dimodulasi dengan gelombang audio (ditumpangkan frekuensinya) pada frekuensi yang terdapat dalam frekuensi gelombang radio (RF; "radio frequency")) pada suatu spektrum elektromagnetik, dan radiasi elektromagnetiknya bergerak dengan cara osilasi elektrik maupun magnetik.
  3. Benar, Undang-undang Nomor 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran menyebutkan bahwa frekuensi radio merupakan gelombang elektromagnetik yang diperuntukkan bagi penyiaran, dan merambat di udara serta ruang angkasa tanpa sarana penghantar buatan, merupakan ranah publik, dan sumber daya alam terbatas.
  4. Benar sekali, sedangkan gelombang audio merambat pada frekuensi 20 Hz sampai 20,000 Hz.
  5.  Benar,  dia menemukan bahwa keseimbangan induksinya menyebabkan gangguan ke telepon buatannya. Dia mendemonstrasikan penemuannya kepada Royal Society pada 1880 tapi hanya dibilang itu cuma merupakan induksi.
  6. Benar,  Heinrich Rudolf Hertz yang, antara 1886 dan 1888, pertama kali membuktikan teori Maxwell melalui eksperimen, memperagakan bahwa radiasi radio memiliki seluruh properti gelombang (sekarang disebut gelombang Hertzian), dan menemukan bahwa persamaan elektromagnetik dapat diformulasikan ke persamaan turunan partial disebut persamaan gelombang.
  7. Benar sekali, mereka menggunakan radio untuk mengirimkan pesan telegraf menggunakan kode Morse antara kapal, dan darat.
  8. Tidak benar, Penggunaan radio dalam masa sebelum perang adalah pengembangan pendeteksian, dan pelokasian pesawat, dan kapal dengan penggunaan radar.
  9. Benar sekali, itu terjadi pada saat Perang Tsushima di tahun 1901.
  10. Benar.


Itulah, Komentar-komentar yang dapat saya berikan untuk kesimpulan yang dibuat oleh Agung Sepriyatno. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Post a Comment

Cari Sesuatu

Total Pageviews

Entri Populer